Rabu, 20 Oktober 2010

Fashion Era(1960-1977)

1960-1963

Regency, Romantic, Victorian, Edwardian, Flapper,1940's Utility Rationing, Dior's New Look, 1960's, 1970's Disco, 1980's New Romantics, Power Dressing, Haute Couture, Royal Robes, Fashion Semiotics, and Body Adornment, semua adalah retro fashion era. Fashion dari era ke era pasti selalu dominan dengan perhiasan, kosmetik, pakaian pastinya.

Pada era tahun 1960-1963an di sini era fashion yang gembor2nya mini dress, mini skirt dengan stocking dan struktur jahitan-jahitan, slim dress. 




1964-1966
Era 1964-1966 orang cenderung pakaian yg mengikuti bentuk badan dan rapi disertai perhiasan.

Pada era tahun 1970 ini gembor-gembornya fashion disco. Pada era ini pasti ada hot pants, celana ketat/legging gemerlapan dengan seperti glitter2 atau warna2 emas, atasan tank top atau juga atasan yang lengannya gelembung seperti dari katun yg bisa dibuat untuk menari. Bisa juga atasan putih bawahan legging leopard, juga jumpsuit yang merupakan baju terusan bawah berbentuk celana bisa panjang maupun pendek. Paling sering juga, orang mengenakan celana panjang yg pada bagian paha sempit lalu bagian betis ke bawah melebar. Pada era ini fashionnya digunakan pas dengan pakaian disco biasanya. 



 Pada pertengahan 1970-1977 ada lagi punk fashion. Fashion ini identik dengan kaos, celana street/ketat/pensil/skinny. Fashion ini berasal dari UK ,British , London. Pada awalnya ini adalah jenis lagu dan fashion ini berasal dari orang-orang menengah ke bawah kalau di London sana. Tapi, setelah perkembangan akhirnya fahion ini berkembang menjadi fashion yang disenangi oleh para remaja di sana. Ciri-cirinya selain kaos dan celana street, biasanya pakai pirsing/tindik di bagian mulut, hidung, telinga, pakai rantai(preman), tali di bagian tangan-tangan, ska bkin graffiti., rantai di celana atau di leher, dan suka bergambar animal print, rambut di mohawk utk cwek: biasanya menggunakan pakaian mini2 dengan warna2 gelap. Desainer2 punk terkenal Doc Martens, Zandra Rhodes. Band yg pertama kali mencetus fashion punk adalah sex pistols.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar